RAHASIA NIKE ARDILA

nike_ardillaTak banyak yang tahu bagaimana mendiang Nike Ardila merintis karier musiknya. Ternyata alumnus SMA Trimurti, khususnya eks 1-5, ikut andil dalam perjalanan karier penyanyi melankolis ini. Kok bisa?

nike-kecilJAUH sebelum dilambungkan Deddy Dores dengan lagu-lagu melankolis Seberkas Sinar, Bintang Kehidupan, Biarkan Cintamu Berlalu, Sandiwara Cinta, Nike kecil merintis karier dari panggung kecil ke panggung kecil yang lain. Niatya menekuni panggung tarik suara semakin serius setelah pada tahun 1985 menjadi Juara Harapan I Lagu Pilihanku TVRI dan Juara Festival Pop Singer HAPMI Kodya Bandung. Usia Nike waktu itu masih 10 tahun.

Gelar juara membuat Nike kian berambisi meretas karier. Bahkan mojang priangan ini berani tampil di Surabaya. Nah, waktu tampil di Taman Remaja Surabaya (TRS) itulah, ada bau-bau SMA Trimurti di sini. Maksudnya? Ya, dalam beberapakali show, Andisco dan Eko Kebo ikut mengawal penyanyi yang dulunya memakai nama Nike Ratnadila ini.

nike-ardila-kecilEks 1-5 ini mengawal Nike lantaran sepupu Nike yang bernama Iwan, adalah teman main Andisco. Dan kebetulan Iwan yang tinggal di Jl Kanginan juga sering clubbing bersama eks 1-5. Dan ternyata, pengalaman manggung di Taman Remaja ini sangat penting bagi perjalanan karier Nike.

Tepat tiga tahun kemudian, 1988, sebuah album dirilis. Tak lama Nike kian mengundang perhatian. Karier Nike tambah bersinar setelah berkolaborasi dengan Deddy Dores yang pas banget dengan karakteristik vokal dan wajah melankolis Nike Ardila.

Yah, siapa sangka ada andil eks Smatri dalam karier Nike Ardila…

Awal Karier (source: wikipedia)

nike1Nike Ardilla lahir di Bandung tanggal 27 Desember 1975 dari pasangan R. Eddy Kusnadi dan Nining Ningsihrat. Sejak kecil sudah mengawali karir dengan mengikuti berbagai festival menyanyi di Bandung, sampai kemudian bakatnya ditemukan oleh produser musik Deddy Dores. Karir musiknya di dunia hiburan pun dimulai. Tahun 1987, oleh Ningsihrat ia diboyong ke Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia (HAPMI) asuhan Djadjat Paramor. Di situ ia bertemu dengan Deni Kantong, guru menyanyinya, dan Deni Sabrie, yang kemudian jadi manajernya. Dua Deni itu memperkenalkannya pada Deddy Dores. Deddy membuatkan beberapa lagu untuk album pertama Nike yang bertajuk Seberkas Sinar yang terjual lebih dari 500.000 ribu kopi. Sebelumnya Deddy Dores juga sempat menyatukan Nike dengan dua anak didik Deddy dan Deni bernama Deni Angels bersama Cut Irna dan Lady Avisha. Tahun berikutnya Nike merilis album keduanya yang bertajuk Bintang Kehidupan yang mendapatkan sambutan luar biasa, dan terjual dengan angka yang fantastis, yaitu dua juta kopi Selanjutnya Nike merilis album-album yang menjadi best seller. Album rekaman terakhir Nike Ardilla sebelum wafat yang bertajuk Sandiwara Cinta terjual sampai menembus angka tiga juta kopi dan lima juta copy seasean. Karir Nike Ardilla dalam dunia seni peran juga berjalan mulus seiring dengan dirilisnya album pertama. Nike bermain film Kasmaran bersama almarhum Ryan Hidayat pada tahun 1987 dan terus melahirkan film-film box office sepanjang periode akhir 80an dan awal 90an. Nike Ardilla juga sukses dalam beberapa sinetron.


Kematian

nike3Pada tanggal 19 Maret 1995, kurang lebih pukul 06.15 pagi Nike Ardilla tewas dalam sebuah kecelakan tunggal. Mobil Honda Genio berwarna biru metalik plat D 27 AK menabrak pagar beton bak sampah di jalan E. Martadinata. Diperkirakan Nike tewas seketika, tetapi saksi yang berada disekitar lokasi kecelakan menuturkan Nike belum meninggal saat kejadian, baru dalam perjalanan ke rumah sakit Nike meninggal. Nike mengalami luka parah di kepala dan memar-memar di dadanya. Nike yang saat itu bersama manajernya, Sofiatun, baru saja kembali dari diskotik Polo. Isu-isu negatif seputar kematiannya berkembang diantaranya menyebutkan bahwa Nike mengendarai mobil dengan keadaan mabuk, tapi kemudian kabar itu dibantah keras oleh pihak keluarga dan saksi kunci kecelakaan itu. Sofiatun mengatakan Nike hanya meminum orange jus. Hasil visum polisi menyebutkan tidak menemukan kadar alkohol dalam tubuh Nike. Ada kesimpangsiuran tentang waktu kematian Nike Ardilla, menurut saksi kejadian itu terjadi pukul 3 pagi, tapi saksi lain mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi pukul 5.45 pagi, laporan resmi mengatakan bahwa waktu kejadian adalah pukul 06.15 pagi. Nike Ardilla dimakamkan pada sore itu juga, diantar oleh ribuan penggemarnya beserta para artis ibukota. Kematiannya menghebohkan dunia hiburan Indonesia, ditangisi para fans yang sampai beberapa hari setelah kematiannya masih setia berada di kediaman Nike Ardilla.

Menurut Atun yang bersama Nike berada di mobil itu, ditengah perjalanan pulang Nike mengendarai mobil itu dengan tidak menggunakan sabuk pengaman. Mobil Nike berusaha menyalip mobil berwarna merah di depannya yang berjalan sangat pelan. Namun ketika menyalip, dari arah berlawanan muncul mobil Taft melaju kencang, Nike langsung menghindari mobil Taft tersebut dan membanting setir terlalu ke kiri sehingga menabrak sebuah pohon dan langsung terpental menabrak pagar beton bak sampah di kantor Usaha Pribadi di jalan RE. Martadinata dan Nikepun tewas seketika.

Pengaruh

nike2Tak lama setelah kematianya nama Nike Ardilla justru menjulang. Publik masih terus membicarakan Nike Ardilla. Majalah Asia Week menafsirkan Nike dalam sebuah kalimat satir “In Dead She Soared” atau “Dalam Kematian Dia Bersinar”. Setiap tahunnya ribuan penggemar yang tergabung dalam Nike Ardilla Fansclub melakukan ritual khusus pada tanggal 19 Maret dan 27 Desember yaitu berziarah ke makam dan mengadakan acara mengenang Nike seperti memutarkan film-film Nike dan menyanyikan lagu-lagu Nike di Bandung, tempat kelahiran dan tempat berpulangnya Nike. Sebuah museum juga didirikan di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Semua barang-barang Nike tersimpan disana, seperti pakaian yang dikenakannya saat kejadian dan replika kamar Nike Ardilla. Selain itu, hampir semua album rekaman lagu-lagu Nike berhasil memperoleh penghargaan, terutama dari segi penjualan. Dalam rentang waktu yang relatif pendek, dia berhasil mengembangkan demikian jauh popularitas dan fanatisme penggemarnya bahkan melampaui apa yang diperoleh penyanyi terkenal yang sudah berkiprah puluhan tahun di dunianya.

Di Sulawesi Barat terdapat pula rumah makan dengan nama Rumah Makan Nike Ardila yang berlokasi di Wonomulyo, Polewali Mandar. Setiap harinya di rumah makan ini diputarkan lagu-lagu Nike.

Prestasi

  • Juara Harapan I Lagu Pilihanku TVRI – 1985,
  • Juara 1 Festival Pop Singer HAPMI Kodya Bandung – 1985,
  • Juara 3 Golongan Teruna Festival Penyanyi Indonesia,
  • Populer Bandung 1986,
  • Juara 1 Festival Musik 3 Warna se Jawa Barat – 1987,
  • Pemenang BASF AWARD “Bintang Kehidupan” 1990,
  • Pemenang BASF AWARD “Nyalakan Api” – 1991,
  • Pemenang Asia Song Festival Shanghai China 1991,
  • Pemenang BASF AWARD “Biarkan Aku Mengalah” – 1993,
  • Pemenang Kaset Emas HDX “Biarkan Cintamu Berlalu” – 1994,
  • Promotour Video Music Indonesia Yogyakarta 6 – 9 Oktober 1994,
  • Video Klip Favorit VMI Bulanan Lagu Biarkan Cintamu Berlalu,
  • Bintang Favorit Dunia Bintang tahun 1994-1995,
  • Bintang Favotit Dunia Bintang versi wartawan tahun 1994-1995,
  • Peraih Anugerah Emas Malaysia 1995 untuk album Duri Terlindung,
  • Video Klip Favorit Tahunan (1994-1995) album Biarkan Cintamu Berlalu,
  • Video Klip Terbaik Bulanan album Sandiwara Cinta April 1995,
  • ANUGERAH HDX 1996 untuk album Suara Hatiku,
  • Musik Mingguan Award 1996 kategori kaset terlaris untuk album Suara Hatiku,
  • BASF Award 1996 untuk album Mama Aku Ingin Pulang kategori triple platinum,
  • Penghargaan TVRI atas karya Nike Ardilla di belantika musik Indonesia,
  • Video Klip Favorit VMI 1997 untuk lagu Panggung Sandiwara,
  • Pemenang Kaset Emas HDX untuk Sandiwara Cinta – 1996.

Prestasi bidang model

  • Sampul Majalah Sahabat Pena – 1986
  • Juara 3 LA Clark Jeans Contest – 1989
  • Juara Favorit GADIS Sampul 1990
  • Sampul Majalah Populer 1990
  • Sampul Majalah Djoko Lodang – 1991
  • Sampul Majalah Mangle – 1991
  • Sampul Majalah Kartini 1995
  • Sampul Majalah URTV Malaysia – 1995

Diskografi

  • Album Seberkas Sinar 1990
  • Album Bintang Kehidupan – 1990
  • Album Nyalakan Api – 1991
  • Album Matahariku/Izinkanlah – 1991
  • Album Biarkan Aku Mengalah 1993
  • Album Duri Terlindung 1994
  • Album Biarkan Cintamu Berlalu 1994
  • Album Sandiwara Cinta – 1995
  • Album Mama Aku Ingin Pulang – 1995
  • Album Suara Hatiku – 1996

Singles released

  • Star Of Life (bintang kehidupan english version) 1992
  • Tinggalah kusendiri 1993
  • Deru Debu (radio released)
  • Cinta Kita 1995
  • untuk Apa Lagi 1995
  • Biarkanlah 1996
  • Cinta Diantara Kita 1997
  • Panggung Sandiwara 1997
  • Ingin Kulupakan 1998
  • Belengu Cinta 2000

Album kompilasi

  • Bandung Rock Power 1988
  • Gadis Foto Model 1989
  • Album Ost Pocong – 1996
  • BEST OF THE BEST VOL.1 -1999
  • BEST OF THE BEST VOL.2 -2000
  • BEST BEAT -2002

Singles soundtrack

  • Ost Nuansa Gadis Suci 1992
  • Ost Nakalnya Anak Muda 1992
  • Ost Aksara Bisu 1992
  • Ost Lupus 1992
  • Ost Deru Debu 1994

Filmografi

Sinetron

  • Perkawinan Pilihan – 1990
  • Gara-Gara – 1990
  • Pelangi Di Hatiku – 1991
  • Bunga Kampus 1992
  • Sukreni Gadis Bali 1993
  • Trauma Marissa 1994
  • Ceplas-Ceplos 1994
  • Saputangan dari Bandung Selatan 1994
  • None – 1994
  • Warisan I & II 1995
  • Jalur Putih – 1995
  • Mentari Di Balik Awan – 1996
  • Mutiara Cinta – 1996

Iklan

  • Belia – 1993
  • Sunsilk – 1993
  • Vicee 500 – 1994

Penghargaan

Trivia

  • Tinggi badan Nike Ardilla adalah 1.68 meter dan berat 47 kilogram.
  • Hobi Nike Ardilla adalah musik, berenang, dan badminton.
  • Makanan kesukaannya adalah hamburger, mie bakso, jengkol goreng.
  • Minuman kesukaannya adalah Coca-Cola, Yogurt.
  • Nike mempunya beberapa nama kecil antara lain Nike, Neneng, Keke, dan Amoy.
  • Mobil Honda Genio yang dipakai Nike saat kecelakaan berhasil dilelang seharga Rp 100 juta oleh seorang gadis bernama Lia Nathalia yang kini juga menjadi penyanyi.
  • Pada acara 40 hari meninggalnya Nike Ardilla diadakan doa bersama di gedung Balai Sartika Bandung pada tanggal 26 April 1995. Acara yang merupakan bagian dari peringatan empat puluh hari meninggalnya Nike Ardilla dihadiri sekitar 200-an tamu undangan, termasuk puluhan artis ibu kota yang khusus datang dengan dua bus besar serta rekan-rekan dari PAPRI dan HAPMI Jawa Barat. Dalam peringatan ini hadir pula keluarga Nike.
  • Pada 40 hari itu juga, makam Nike dikunjungi oleh lebih dari lima ribu penggemar.
  • Bangunan makam Nike boleh dibilang amat megah. Tak berbeda dengan makam toko-tokoh nasional yang amat penting, makam Nike juga dilindungi bangunan cukup berundak-undak yang terbuat dari beton yang atapnya disangga empat pilar kokoh. Makamnya sendiri seluruhnya dilapis oleh kayu yang khusus di datangkan dari Kalimantan Timur. Makamnya juga di pagari tembok yang penuh tulisan kata-kata kenangan untuk Nike Ardilla, termasuk puisi dan doa-doa dari penggemar.
  • Sepanjang karirnya, Nike telah menjual album yang kesemua albumnya mendapatkan multiplatinum, rata-rata terjual diatas satu atau dua juta kopi, kecuali album pertama yang ‘hanya’ terjual 500 ribu kopi. Bahkan setelah kematiannya terus bermunculan album-album berisi kumpulan lagu Nike Ardilla yang semuanya diperkirakan berjumlah 40 buah album.
  • Nike Ardilla menjadi satu-satunya artis Indonesia yang kematiannya selalu diperingati oleh para fansnya. Diluar hal semacam ini terjadi pada Jhon Lennon, Marlyn Monroe, atau Bruce Lee.
  • Nike Ardilla menjadi satu-satunya artis dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa di Indonesia, data terakhir sudah terjual lebih dari 25 juta kopi album Nike yang terjual, termasuk penjualan di Malaysia dan negara-negara lainnya.
  • Nama panggung Nike Ardilla sebelumnya adalah Nike Astrina yang diambil dari nama seniornya, Nicky Astria, Ini karena corak musik keduanya sama dan Nicky Astria juga adalah besutan Deddy Dores
  • Video klip sandiwara cinta versi kedua atau lebih dikenal oleh para fansnya sebagai “versi Monroe” adalah video klip terakhir Nike semasa hidup dan disutradarai oleh Rizal Mantovani. Menampilkan Nike yang sekilas terlihat seperti idolanya, Marylin Monroe. Syutingnya dimulai 10 hari sebelum Nike tewas. Video ini sebetulnya belum selesai digarap, namun karena Nike kemudian tewas, Rizal mengubahnya menjadi seperti sebuah video dokumenter Nike sepanjang karirnya. Setelah kematiannya, video klip lagu Nike Ardilla biasanya menampilkan model yang mempunyai mirip dengan dirinya.

Tag: , , , ,

180 Tanggapan to “RAHASIA NIKE ARDILA”

  1. danang Says:

    klau saya tidak begitu tau tentang sosok nike ardila.karena waktu dia masih hidup saya masih kecil dan saya cuman tau nama dan lagunya sebagian saja itu pun ya hanya sekedar tau.tapi baru kemaren tgl 22-01-2009.pada waktu itu saya melihat acara di salah satu cenel yang menceritakan tentang perjalanan hidup nike dan saat itu pun saya tertarik untuk lebih tau tentang nike.saya sangat kagum dengan nike karena selain macan dia juga artis multi talenta yang banyak di tiru arits sekarang nike namanya hampir melejitya dengan warkop grup lawak yang paling saya suka akan kekocakanya.tapi di balik itu teryata nike nmanya masih di kenang oleh pengemarnya.

  2. danang Says:

    ooooooo…………..ya kemaren pada tgl 24 Januari 2009 pukul 5:27 pm saya lupa kasih tau kalau acara tv tersebut adalah trans tv dan jdul acarannya cerita pagi.mengisahkan tentang perjalanan hidup nike ardila.

  3. beryl Says:

    teh nike merupakan penyanyi rok yg g bs dgantikn oleh siapapun. karismanya bgt kuat. aq hafal smua lagu teh nike. teh nike penyanyi lady roker termuda di era nya dan dia sangat cantik. klo g salah dia jg jd trend center anak” muda pd wkt itu. rambut bob tanpa poni,pakai rok dng sepatu warrior nya.

  4. Cakrawala Anugrah J. Says:

    buat saya nike adalah sosok yang sederhana dan tidak terlalu neko-neko untuk melakukan sesuatu hal. Juga tidak silau oleh gemerlapnya dunia hiburan. Dan kepribadiannya itu yang selalu dikenang orang selamanya termasuk fansnya. sampai saat ini pun tidak ada artis yang mengikuti jejaknya,

  5. n prasetyo Says:

    bagi saya hanya nike ardilla yg popularitasnya tak tersaingi
    bravo nike ardilla fans club d indonesia

  6. yusufmuhammad Says:

    Saya masih kecil waktu nonton film OLGA DAN SEPATU RODA acting Nike Ardilla dan Desy Ratnasari dan cerita persahabatan mereka di film itu membekas sampe sekarang.

  7. alena Says:

    NIKE, artis rendah hati, tapi selalu ditinggikan oleh org
    Legenda & kebanggaan INDONESIA dan jg insan musik kita
    LUV U SO MUCH
    dia membuktikan diri bkn dgn cara murahan, tp dgn prestasi
    karena itu dia layak jadi idola semua org
    bahkan disaat udah g ada pun dia tetap meramaikan dunia musik kita

  8. agoenk tama Says:

    i want to see her someday in the end of the day…

    i love her song so much…

    i love her so much…

    i wish, she always be happy in heaven…. amien…

    god.. take care of her for us…

  9. Rahmat Says:

    Saya baru kenal Nike Ardilla hari ini, tapi saya langsung suka padanya.

  10. slamet wahidun Says:

    aku akan slalu mendoakanmu .karna kau lah pedoman tuk hidup lbih baik.
    kau lah inspirasiku.

  11. slamet wahidun Says:

    tuhan yang mengatur semua ni.bagiku kau kan slalu hidup di hati sampai nanti.sampai kapanpun

  12. swahid ardilla Says:

    aku tidak tau tentang hati yang berasa.yang aku tau aku tidak bisa melupakannya dan aku juga ga mau mlupakannya.
    slama aku bisa akan ku buktikan kau dalah 1 smangat tuk hidup lebih baik.aku tidak bisa pandang dia tapi hatiku terbayang dia di setiap doa.dia pasti bahagia di sana.itu pasti

  13. keke Says:

    kau rang yang sangat hebat orang yang terbaik yang pernah aku knal

  14. amoy Says:

    aku hanya mnuruti kata hati.hatiku bilang kau dalah wanita yang paling hebat yang pernah da.bukanya aku ga mau melupakanmu.aku hanya tidak bisa melupakanmu
    aku juga ga mau melupakanmu

  15. keke wahidun Says:

    namamu bkan hanya untuk saat kau masih hidup tapi sampai kpanpun
    kan slalu hidup di hatiku karna kau inspirasiku

  16. naia verdina Says:

    aq jg fans.a teh nike lo…usia q sama dgn usia wafat.a teh nike, pertama q jg kget klau teh nike wafat.a teh nike dgn hari,jam,nd tempat yg sama yaitu di bandung

  17. nanadi pardiana Says:

    w ngefans banget ma nike ardila.lagu2nya tak pernah mati,takan pernah ada yang bisa yang menggantikan suara emasnya dia I LOVE NIKE ARDILA>>>>>>>>

  18. nanadi pardiana Says:

    oh iya gmana sih caranya buat anggota fansclub nike ardila..n bisa punya kartu anggotanya…

  19. jhon Says:

    aku mencintaimu.sangat

  20. EVrEiL Says:

    hhhhhhhhmmmmmmmmmmmm………..setelah terang….maut menjemput………. moga2 aja kakak nike diterima disisi Tuhan YME…amin..111
    we LOve KAK nike ARDILLA………..
    DARI.. anak-anak REMAJAx kEP Selayar..sULEWESI SELATAN………fANS KAK NIKEARDILLA…..!!!!!!!!!!!!!!!

    KAK niKE 4-Ever!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  21. R. Oktafiani Says:

    .. buat ku kaulah bersinar bagaikan intan,
    styap senyum, setiap tawa yang kau pancarkan
    bagaikan sang surya yang selalu beersiinar ..

    oh …. andaii akku dapat mendekaap harum tubuh mu !!!

  22. R. Oktafiani Says:

    .. akku suka banget sama nikke ,,
    tapii Tuhan sudah berkehendak laiin ..

    andaii akku berkesempatan betemu dengan mba nikke, akku akan
    sangat bahagiia..
    bagiiku mba adalah intan indonesia yang sesungguhnya …

    dhiian marliina
    *popeye caiiank oliive*

  23. dhiian marliina Says:

    ggue ngefans abiis am2 nikke ardilla ..
    walau ggue gag pernah sempet liat karya’y, karna usia ggue dulu kematiian’y ggue masiih 3th ..

    tapii wat ggue NIKE ARDILA adalah sosok yang sangat perfeck,
    ggue sendirii aja sangat mangagumi dy ..

    ggue selalu memutar lagu’y dan menyakan’y ..
    andaii ggue bisa melihat senyuman’y yang begitu maniis …

    dhiian akan selalu mengenang mba NIKE dalam hati ..

  24. lhia Says:

    walaupun Nike uda pergi meninggalkan dunia yang fana ini..
    tp Nike akan tetap hidup di hati penggemar nya..
    semoga Nike tenang di sana..
    dan semoga disana dia dpt tersenyum dengan maniez kalo dia tau, bahwa masih bnyk orang yg peduli, inget dan selalu berdoa untuk nya..
    miss u so much..

  25. dini yanti Says:

    saya suka nike dari aq masih sekolah SMP kelas 3, seneng aja karena selain cantik dia punyas talenta di dunia hiburan tentunya selalu terus menanjak karirnya, dia sederhan dan gak neko-neko malah jarang kena gosip yang ada hubunganya dengan pacar, mungkin yang aq tahu dia berpacaran sama anak pejabat daerah selain itu belum ada lagi gak kaya artis sekarang gonta ganti pacar melulu..

  26. zorro Says:

    Nike adalah wanita remaja yang sangat berbakat, supermodel, dan aktris yang rendah hati.
    semoga diampunin dosa-dosanya dan diterima amal serta ibadahnya oleh yang Maha Kuasa. Amin..amin yarobalalamin.

  27. mas adi Says:

    Buat gue, Nike Ardila adalah inspirator, lewat liriknya dia mampu menjadi penyemangat hidup

    Pada jamannya gue ngefans banget. dari lagu pertamanya gue hafal.

    Lewat lagu tegar-nya, sekarang Gue bisa hidup lebih baik

  28. Yudi Suryadi Says:

    Mari kita doakan semoga si cantik ini tidak saja cantik wajahnya tapi juga cantik hatinya mendapatkan tempat yang sangat indah disisiNya..dan semoga menjadi inspirator bagi para pekerja seni kita bahwa dengan hidup apa adanya malah meninggalkan kesan yang sangat dalam dan jadi inspirator buat semua tidak saja sewaktu masih hidup tapi ketika sudah tiadapun namanya tetap di kenang

  29. Ajunjunaedi Says:

    sampai detik ini nama Nike ardilla selalu menjadi pujaan banyak orang, sampai kapanpun Nike ardilla akan tetap abadi dihati para penggemarnya, belum ada satupun artis Indonesia yang kepergiannya selalu dikenang seperti Nike Ardilla, ratusan photo dan puluhan koleksi Lagu Nike ARdilla yang ada dikamarku, menjadi bukti bahwa saya adalah satu dari sekian banyak orang yang merasa kehilangan atas kepergiannya, walaupun pada saat Nike Ardilla meninggal, saya masih berusia 7 tahun, tapi saya benar-benar tak bisa dengan mudah melupakannya…saya percaya Bahwa sekarang Nike Ardilla tengah beristirahat dengan tenang, disisi Sang Khalik yang selalu mendengar doa dari semua Hamba-Nya.

  30. Rozianna Says:

    Menurut saya NIke dalah sosok yang sederhana apa adanya, sifat sosialnya antar sesama itulah yang membuat sampai saat ini kenang terus oleh para penggemarnya, disamping suaranya yang indah bagaikan 7 warna pelangi… akhir kata I LOVE YOU FULL NIke Ardilla.. namamu abadi..

  31. inel Says:

    saya kagum terhadap nike ardila.dan semoga almarhumah tenang di sisi alloh yang maha kuasa.

  32. topik Says:

    aku sangat suka lagu-lagunya alm teh nike bagi ku teh nike adalah ledizROCKER yang hebat bangeeeet.

  33. prasasty Says:

    nike ardilla bener-bener inspirasi gue dalam bermusik….
    suaranya yang khas, yang jarang ada yang nyamain…
    gila-gilaan…
    lagunya juga keren abizz… Slow Rock gitu dech…

    viva nike ardilla fansclub…

  34. dovalent Says:

    saya sebenarnya bukan fans berat nike, tapi saat nike kecelakaan saya sudah kelas satu sma. dalam kenangan saya, nike merupakan wanita paling cantik yang pernah saya tau, karena nike lah saya terobsesi dengan wanita sunda hingga sekarang ini. kemarin saya berkunjung ke museum nike ardilla di bandung, dan ternyata hal itu membuat saya semakin sulit melupakan sosok dan kharisma seorang nike ardilla,,,,,andai saja saya 16 tahun lebih cepat dateng ke perumahan arigraha soekarno hatta bandung, mungkin kebahagian ini lebih terasa nyata,,,love u nike

  35. Thakim Says:

    Nike ardilla…penyanyi yg sangat luar biasa…suaranya yg khas tiada duanya….kalau pun ada tpi ga khas banget….saya pengemar berat nike ardilla

  36. SUSENO Says:

    Nike wanita yang cantik,baik, dan jiwa sosialnya sangat tinngi dan pastinya dia sangat beriman,serta berbakti ke pada ortunya, saya tahu dia lewat lagunya yg berjudul bintang kehidupan…suaranya sangat antik dan terasa sekali di telinga…lain dari yang lain…, semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT., pesan saya tetaplah tersenyum di sana, karena di sini nama dan karirmu terus bersinar sepanjang tahun seindah sinar suara dan jiwamu…

  37. gil Says:

    saya salah satu fans berat nike ardila setelah kematiannnya tidak yang bisa mengantikannya posisinya.lagu -lagu nya bagus -bagus .dan ia mempunyai banyak fansnya,kalau bisa sekali sekali putar lagu lagu nike ardila dong di tv biar jenerasi yang belum sempat bisa melihat dan mempersamakam sama artis artis yang baru .usalan aja ini kalau bisa pada hari kematian nike ardila tgl 19 maret di putarin dong masa lalunya dlatar belakakannya selama menitik kariri di blantika musik indonesia ,

  38. Iday Says:

    Nike ardilla mEmaNg is the best,dia adalah sosok yaNg saNgaT di kNaNg spaNjaNg msa,,,

  39. dian purnama Says:

    i love nike ardilla..
    walaupun engkau telah tiada..
    tetapi qw slalu d hatiku..

  40. nenk reni Says:

    buatku nike ssk yg menggmkn,nike bg bidadari alm nyata,

  41. Riduan Ardilla Says:

    Di mata saya teh nike begitu luar bias lagu lagunya mengingatkan saya akan banyak kenanga dengan para penggemar panatik alm teh nike di kalimantan

  42. sumari Says:

    teh nike adalah segalanya. dari dlu mpek sekarang lagunnya gak akan tergeser oleh siapapun. tiap hari aku selalu dengerin lagunya. lagunya gak pernah ngebosenin.

  43. gio Says:

    menurut saya nike ardilla adalah fenomenal,meskipun sekarang banyak artis/penyanyi baru yg bermunculan dan mereka punya nama besar tapi bagi saya pribadi kebesaran nama mereka belum bisa melampaui kebesaran nama nike ardilla dan itu terbukti setelah hampir 15 tahun nike ardilla meninggal namanya masih tetap dikenang dan dipuja banyak orang hingga hari ini,dan itu menjadi bukti nyata bahwa kharisma nike ardilla memang tiada duanya.salut untuk nike ardilla,,namamu akan tetap abadi sepanjang masa,,dan jika dulu nike ardilla selalu menghibur para penggemarnya di dunia ini,maka saya pun yakin dan percaya almh.nike ardilla sekarang pun menghibur para penghuni surga,,,,,Tuhan pasti izinkan nike menggapai firdaus-Nya amin…………..

  44. Icha Risma Says:

    Meskipun udah 15 taun pergi ke seberang keabadian, tapi nama dan suara merdunya tetap melekat di hati semua orang..

    Semoga Teh Nike bahagia disana…

    Amin…

  45. sampoerna,,cell bppn Says:

    kt doa kan aj arwa tete nike ardilla di terima ama yg menciptakan segala2nyaa,,,semoga dia tenan di alam sana,,,

  46. Fitriana Says:

    saya adalah salah satu fans berat dari Nike Ardilla, dari kcil saya suka skali dengan dia. smenjak dia masuk dibelantika musik indonesia.. saya mendengar suaranya, saya lngsung suka dengan dia. karena dengan parasnya yang cantik, berjiwa sosialnya, suaranya yg bgitu merdu, yg membuat orang merinding mendengarnya bnyak yg menyukainya. Nike emang is the best. tidak ada yg bisa menggantikannya disepanjang masa. I love Nike Ardilla,…

  47. astri Says:

    Tak ada kata2 yang dapat ku ungkapkan tuk idolaku tersayang selain, I Love Forever Nikeku…………………………………!!!! Kau adalah inspirasi hidupku.

  48. wanty Says:

    Bagi saya nike adalah sosok wanita yg paling cantik n berhati mulia,,,tidak sombong,,,kesederhanaan nya yg membuat saya kagum,,,Miss u sist..

  49. Mega Says:

    Nike tuh orangnya cantik banget, baik. Gue rasa nggak ada satupun kekurangan dia! Dulu gue punya banyak poster Nike, tapi sekarang gue udah merried! Tapi sosok seorang Nike, gue idola banget…!

  50. yulian karlina Says:

    kak nike adalah orang yang say idam-idam kan karena kak nike asalknya orang ciamis bangetn .

    • angga prasetio Says:

      slam gabunk kami dari [ AKATSUKI N'A'F'C ]
      Bandunk rancaekek tanggeung
      ”Angga C’budak ander ground
      ”Idan brow rasground
      ”kipli c’budak funk
      ”slm buat tth keke yg jauh d sana
      kau hanya milik nya dan pada nya kau kembali
      [R'I'P]

  51. yulian karlina Says:

    kak nike adalah orang yang saya idam-idam kan karena kak nike asalnya orang ciamis banget,sebenarnya saya mau banget ketemu karena saya ngefens banget ama kak nike,dan anehnya lagi kak nike adalah teman nya kakak saya (teman dekat)

  52. v-kri Says:

    m9a t’nan9 d’alm sna….(amin)

  53. Ryan Nugraha Kurniawan Says:

    sy seneng dengerin lagu2 taon 90an.. termasuk lagu2nya teh nike.. lagunya enak didenger.. gg kalah ama lagu2 taon 90an yg laen macem kahitna, gigi, dewa, modulus band, base jam, chrisye, tato, humania, titi dj, lingua, anang/kd, java jive, ruth sahanaya, bening.. lagu2 dr mrk gwa pd seneng

  54. sandy Says:

    nama nike adalah penye mangat dan lagulagu nyah selalu di ingat oleh semuah orang

  55. iyel Says:

    * * * H.A.D.I.A.H. UNTUK N.I.K.E. ARDILLA * * *

    GAK BISA MENCARI CELAH KEKURANGAN DAN KESALAHAN DARI SEORANG MEGA BINTANG NIKE ARDILLA. TERLALU SEMPURNA BELIAU MEMBUNGKUS WAJAH,SIKAP DAN KEPRIBADIANNYA DENGAN AMAL BAIK SEHINGGA TAK BISA MENEMBUS HATINYA DENGAN CACI MAKI. BELIAU BEGITU SEMPURNA SEBAGAI GADIS YANG SEDANG BERANJAK TUMBUH DEWASA. BELUM TENTU ADA ARTIS INDONESIA SAAT INI ATAU NANTI YANG MEMILIKI JIWA SOSIAL TINGGI TANPA DIEKSPOS SEPERTI BELIAU.

    NIKE MEMANG LAYAK UNTUK DIKENANG
    NIKE MEMANG PATUT UNTUK SELALU DIBERIKAN HADIAH
    HADIAH YANG INDAH YANG BELIAU BUTUHKAN DISANA.
    HADIAH YANG LEBIH BERSINAR DARI INTAN PERMATA
    HADIAH YANG BESARNYA MELEBIHI LANGIT DAN BUMI

    HADIAH YANG SELALU BELIAU INGINKAN DAN IDAMKAN
    AKU YAKIN BELIAU SELALU BERHARAP AKAN DATANGNYA HADIAH YANG TULUS UNTUKNYA

    APA HADIAH ITU?

    ALUNAN DOA,UNTAIAN AL FATIHAH DAN AYAT AYAT SUCI ALQURAN UNTUKNYA. KUHATURKAN YASSIN UNTUKNYA SETIAP AKU TERINGAT PADANYA.

    YAA ALLAH TERIMALAH DIA DISISI-MU DAN TERIMALAH AMAL BAIKNYA
    TEMPATKAN DIA DALAM JANNAH-MU AMIIIIINNNNNNNNNNNNNNNNN

  56. alan masturo bumiayu Says:

    alan masturo

    nike dihatiku sdh tdk asing lagi apalagi dimana sy berada masih banyak orang yg suka memutar lagu baik di desa ,perkampungan dan kota besar .pasti sy selalu menebak ini pasti suara nike,karena telingaku tdk bisa dibohongi ,inilah kebesaran alloh di mana nike masa hidupnya selalu berbuat baik dan perduli dg orang lain pasti ada hikmahnya, semoga amal baiknya di terima alloh swt ,amin.

  57. alan masturo bumiayu Says:

    alan masturo

    nike dihatiku sdh tdk asing lagi apalagi dimana sy berada masih banyak orang yg suka memutar lagu baik di desa ,perkampungan dan kota besar .pasti sy selalu menebak ini pasti suara nike,karena telingaku tdk bisa dibohongi ,inilah kebesaran alloh di mana nike masa hidupnya selalu berbuat baik dan perduli dg orang lain pasti ada hikmahnya, semoga amal baiknya di terima alloh swt ,amin.sampai kapan saja namamu selalu tersimpan di hati para pengemar di dunia .

  58. ifan Says:

    walau dia tlh tiada, namun dia ttp berjaya sampai skrng. ga da yg bisa mnggntikannya……………

    Kare wa subete no oran o fukumu anspirasi desu

  59. fajar ariadi Says:

    bintang kehidupan….moga kao tenang disana,,,,,,,,,,,
    nike the best forever………..,,,

  60. oka deva Says:

    seandainya mbak nike masih hidyp, saya yakin syakin yakinnya, dia bakal menjdai diVa POP indonesia yang tiada duanya, 3 diva lewaat jauuh,,,,
    tapi nasib memang tidak berpihak pada mbak nikee,,,
    q selalu mengenangMu walau dengan lagu2….
    karena dulu q masih kecil, waktu meninggal q baru berusia 7 th,,,
    bagi yg memmpunyai video koleksi, dapat d kirim d email saya….

  61. Hostess Bucharest Says:

    great article

  62. andre Says:

    Nike…….adalah sosok yg sangat aq idolakan.
    seandainya semua kembang y9 da d! dunia ini
    d! rangkai jadi satu masih belum cukup untuk
    menggambarkan ato menggantikan sosoknya
    the best Nike..ok cao………!

  63. NG Says:

    Mantaplahhh

  64. yeni Says:

    aq jg fans berat sama u,semoga kau ditreima segala amal dan perbuatannya,amien. i love you full.

  65. nur Says:

    saya suka nekke ardilla

  66. Wandy Says:

    Nama Nike ardila selalu terukir di hatiku dan tak akan tergantikan oleh siapapun..andai saja Nike msh hidup,pasti menjadi diva pop indonesia yg gak kalah besarnya dgn nama britney spears,madona atau mgkn J-lo.. Tp tuhan punya kehendak lain.. Smoga arwah dan amal ibadahnya di terima di sisiNYA.. Amin.

  67. kamaluddin Says:

    saya sngat menyukai kepribadian nike, sosok yang ramah n pendiam. beliau meninggal ketika saya masih duduk di bangku SMP….. tidak ada satu orangpun yang menyerupai suaranya n watak pribadinya yang saya sangat senangi….. andai saja dulu q bisa foto bareng dengn nike gimana ya rasanya ….. semoga arwah dan amal nike diterima disisi tuan yang maha kuasa. khususnya ibunya nike selalu diberi kekuatan … dalam mengenang Nike ….

  68. istuning Says:

    kau slalu di hati ku slamanya

  69. istuning Says:

    walau pun te”h dah tidak ada di dunia nie aq kan slalu mengagumi te”h karna te”h lah yang bisa buat hati aq jadi bahagia slamat jalan te”h…
    kan kan slalu mengenang te”h sampai kapan pun juga ..
    te”h akan slalu ada di hati aq tuk slama.a………

    semoga te”h bisa melihat begitu bnyk fans te”h yang slaluj mengenang te”h dan mendoa kan te”h..

    i miss u
    i love u

    aq fans berat te”h……

  70. Inayah Depot Iqr'o Says:

    oke deh…mantabssss

  71. nita Says:

    kangen bgtt sama suarra nya,,meskipun saat tenar aq mch kecil,,,samppe sekarang g bozen2 dnger suara nya,,,,rindu setengah mati….

  72. dirma Says:

    kak Nike takkan pernah mati dalam ingatan. we love you. tenanglah disana, semoga cahaya dan kehangatan menyertaimu. amin…………….

  73. martha M. Dary Says:

    Selamat jalan kaka nike, namamu selalu kukenang……… seandainya kakak masih hidup……pasti ribuan masyarakat yang mendiami bumi indonesia ini ngefans kk…… karena suara kk……. semoga kk diterima disisi kanan allah bapa disurga.

  74. Ar KT Says:

    Bagiku Nike Adalah legenda musik indonesia
    sampai sekarang q masih cinta dan setia mendengarkan lagu2nya
    Kau selalu membekas di sanubariku
    I Love You Nike
    Semoga damai disisinNYA
    Dan tersenyum karena selalu dikenang

  75. reky Says:

    nike ardila is the best

  76. topik Says:

    nike ardila seorang gadis cantik ber suara emas…..
    aku tak pernah bosan mendengarkan lagu_lagunya

  77. hendra Says:

    i love nike tapi aku ingin fans nike makin banyak di bali

  78. dani Says:

    tolong dong bikin film yg menceritakan perjalanan hidup, dan perjalanan karirnya

  79. anti nike Says:

    NIKE ARDILLA SUDAH MODARR..GAK USAH DI KENANG LAGI.

  80. ANTI NIKE Says:

    NIKE SUDAH MAMPUSS..GAK USAH DI KENANG LAGI.GOBLOK!

  81. pri crimbun Says:

    oh ini nike ardila toh

  82. andihendra Says:

    kemarin saya jalan2 ke lokasi meninggalnya Nike Ardilla,
    http://andihendra.wordpress.com/2011/02/27/jjs-diinterogasi-satpam-itb-lalu-menelurusi-lokasi-kecelakaan-nike-ardilla/

  83. anti nike Says:

    Nike itu gila,brenksex..achirx dia modar..

  84. DEVIL Says:

    LUPAKAN LAH NIKE ARDILLA.
    NIKE ITU GILA,BRENKSEX..POKOK NYA MENYEBALKAANN,…..!

  85. yunita Says:

    tolong donk film nike ardilla dan lagu2 nya di putar kembali ..

  86. yunita Says:

    tolong donk film2 nike ardilla di putar kmbali …

  87. santi Says:

    hai ka nike ….aq adlh fans berat nya ka nike…
    krna lagu2 nya ka 2k sgt menyentuh & memiliki makna yg dlm bagi pengemar nya termasuk sya….
    andai kan aja ka nike msh hdp ya mkn ka nike akan menjadi artis pop yg sgt populer……
    q hnya bsa do’a kan moga ka2k tng d dlm sna….
    dan mendapat ridho d si2 allah
    AMIN YA ROBBALALAMIN

  88. fajar s Says:

    kau adalah sosok yang patut di acungi jmpol,aku bangga menjadi orang ciamis,,,karena tempat tinggal kamu juga di ciamis,,semoga kau tenang di alam sana,,,,,,,,,,,,………….

  89. hasanah serta adik basori Says:

    kita adalah kakak beradik yg memang ngefans sama almarhumah nike ardila,tepatnya saat kita lihat di TVRI waktu itu menayangkan meninggalnya nike ardila kami terkejut seraya menangis dan berdo’a untuk nike,hingga beberapa hari berikutnya siang2 didepan rumah kami kakak beradik masih bercerita tentang kepergian nike idola kami,lalu ke anehan terjadi diluar spengetahuan kita ada setetes darah segar jatuh dari atas ke pergelangan tangan kanan saya ( basori ) kejadian itu begitu diluar akal sehat kami waktu itu,sampai saat ini kami tetep takbisa lupa kejadian tersebut,yg pasti slamat jalan nike ardila idolaku. hasanah & basori gondanglegi malang jatim

  90. aji java Says:

    “Surat Kepada Surga”

    Aku tak tahu harus berkata apa
    Atau menulis bagaimana
    Untuk Nike Ardila
    Mengenangmu..
    …terlalu memilukan hatiku

    Rasa ini dari hati
    Begitu dalam bersih mengucapkan
    Begitu berat aku mengatakan
    Bahwa kau yang sekarang..
    …hanyalah sebuah kenangan

    Mungkin sebaiknya lupa saja,…
    …atau tak perlu mengenalmu sebelumnya
    Tapi aku..
    Terlanjur larut dalam sekeping piringan hitam
    Sekarang merindukan

    Kenapa harus pergi
    Bagaimana mungkin itu terjadi
    Sebenarnya masih banyak tanya
    Tapi ku kira itu saja

    Malam ini kau terasa behitu dekat melekat
    Esok pagi aku akan jauh berjalan
    Pergi mencari seorang titisan
    Yang sepertimu…perempuan

    Muhammad Aji Setiawan

  91. aji java Says:

    semua orang tentu banyak diantaranya yang menyukai teh nike. begitu juga aku. andai teh nike masih ada, aku ingin banget jadi temen deketnya. aku cuma berharap NAFC tetep ada, makin banyak cabangnya, tetep exsist dan menjadi wadah yang bisa menyebarkan kebaikan dengan segala inspirasi dari teh nike.

    aku terjebak dalam hati yang dalam
    aku menyukai seorang wanita yang tlah tiada
    tapi selalu bernyanyi dalam hatiku.

  92. Juwindo Pangaribuan Says:

    Nike Ardilla adalah sosok id0la yang tidak akan pernah bisa kulupakan,,,,Nike Love You.

  93. Juwindo Pangaribuan Says:

    Nike adalah sosok idola yang tak akan bisa kulupakan,,,dia sumber inspirasiku dalam benyanyi.
    Nike Love You

  94. ali Says:

    cita2 y mulia menyantni anak cacat ..kl sj masih hidup mgk jd bu menteri scr dia pernah k pengen kuliah d australia…..

  95. VYNA Says:

    you are the besttt

  96. SHERLY TRICIA N Says:

    i love you…. dari kecil, bayangin aja aku udah di cekoki sama lagu-lagu dan kisah-kisah tentang Nike Ardila. dan aku sangat suka, bahkan ketika aku sudah dewasa saat sekarang, aku kembali mengoleksi lagu-lagu nya… SEmoga Allah memberikan tempat terbaik bagimu..

  97. fahmy Says:

    nike selalu di hatiku

  98. Puspa Rani Says:

    Aku sangat menyukai “Nike Ardilla Atau Raden Rara Nuke Ratnadilla Kusnadi” Karena dia pantas Untuk dikagumi. Dan aku suka banget ama jenis suaranya Nike Ardila, begitu juga dengan lagu-lagunya.

    Memang baru-baru ini saya simpati yang kemudian berubah menjadi suka kepadanya. Sekarang ini saya berniat untuk mengkoleksi semua lagu-lagu hitsnya Nike Ardilla. masih terkumpul beberapa dan masih banyak lagi, perlahan-lahan semuanya akan kumiliki.

    Dan Aku juga Banyak mengambil Foto Artis Emas ini. Yang membuat aku simpati padanya itu karena “Kepergiannya Yang Mendadak Dan Sangat Teragis”. rasa simpatik itu berubah menjadi suka kepadanya karena “Lagu-Lagunya Yang Sangat Asik Dan Enak, Yang Sekarang membuat aku Merasa Sangat Kehilangan Atas Kepergiannya.

    Padahal Aku dulu Sudah mengenalnya dan berita keprgiannya juga aku tau pasti. tapi sekarang aku benar-benar sangat menyasal karena baru ini aku pokus terhadap Idola Baruku itu.

    I… Love… you…..Nike Ardiklla.

    P. Rani, Medan.

  99. pendi pebriana Says:

    ga akan ada yang bisa gantiin teh nike,,,sebagus apapun suara,a,,ttp ga akan bisa ngalahin teh nike,,
    bukti,a sam,p sekarang ga ada yang seprti teh nike,,

  100. kamal Says:

    aku sangat suka lagunya walou pun saya tida tau atas meningal nya kaka ardila saya ingin sekali main kke tempat di sembayam kan nya ka ardila —-ilovyu ka ardila bay a jamed

  101. pele.borges Says:

    saya salah satu fans berat neike ardila, sayang sekali orang sperti almarhuma bisa secepat itu meninggalkan kita; sangat di sayang

  102. eryna dwiyana Says:

    m3skipUn akuU lUm lhirr,tPiii aKu sanggt-sangatt sukaa sama kakak nike ardilla,kakak adalah bintang kehidupan meskipun ia tdk ada di dunia ttpi nama itulah yg sllu dikenanggg,bagaikan walisongoo,.pertama saya kenal sih waktu tahun 2009 saya acara tv di RCTI,nachh disitulah aku sangattt kagumm terhadap prestasiinya,kuberharap sich bisa pergi ku museumnya kk almarhuma Nike Ardilla….
    Putar donkk film nike ardilla,anggak pernah lihat nichh…..

  103. nank ardillans Says:

    nike ardilla bagai satu legenda moderenisasi wajah dan sosok nya takan lekang terlupakan sampai hari akhir zaman nanti terbukti 15 tahun sudah berlalu namun begitu bnyak tiap tahun nya yg mengaguminya.jiwa hidup karna kmulian nya slama ia msh hidup. nike tak satupun yg bisa mnggantikanmu…..

  104. hamdan Says:

    hidup slalu menginspirasikan beliau,, sampai kapan pun nike akan ku kenang

  105. hamdan Says:

    nike ardilla ta ada dua nya,,,

  106. erick ardilla Says:

    subbahannallah,,saya sangat kagum dengan sosok dn karakter teh ike,,dengan kesemangatannya untuk mencapai karirnya semenjak ia kecil dn sampai ia dewasa,dn sosok teh ike yng saya ketaui ia seorang yng rendah diri,dan berjiwa sosial,,,dn saya sangat iba hati karana saya tidak pernah ketemu sama teh ike.dn jangan kan ketemu sama dia,nonton koncernya saya tidak pernah,dn padahal ia pernah koncer di daerah saya,yaitu payakumbuh sumatra barat itu ketika saya kecil,,dn biarpun saya tidak pernah menemuinya,tapi saya akan terus mendoakannya,dn semoga arwahnya diterima disisinya amin…,,selamat jalan nike ardilla dn semoga teh ike tenang di alam sana

  107. sitikhodijah Says:

    kaka….aku kan slalu mengingat mu suara mu yg begitu merdu tdak ada yg bisa menggantikan bahkan meyerupai suaramu aku sungguh kangen kmu kaka,……..I MISS YOU ALWAY’S………

  108. jupribrandals Says:

    tolong dong kirimin stiap poto n aktipis dan skalian sjarah nike

  109. jupribrandals Says:

    coba nike masih hidup mungkin aku orang yg paling beruntung di dunia ini////aku igin sekali ingin bertemu dia …..lewat apapun mungkin mimpi ke …yg penting ketemu ama dia…nikesa tidak tau harus ngomong apa karna aku terhirau stiap suara nlagumu

  110. Nur Ali Says:

    Saya salah satu penggemar berat Nike ardila.
    Saya mempunya koleksi semua lagu lagu nike ardila.

    Pada tahun kematian nike ardila,sy masih berumur 25 tahun…

    Hanya tinggal kenangan…sampai saat ini tiada penyanyi Indonesia yang bisa menyamai kehebatan kamu.

    Semoga kamu bahagia di alam sana…..dan akan di kenang sepanjang masa.

    I love you ….forever…

  111. iklas Says:

    nike aku ngfens bgt ma kmu,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  112. iklas hamdani Says:

    nike,,,,,,,,,,,,,,,,,,,andaikan q seumuran ma kmu,psti aq dah k jkrta untuk mnjumpai mu,tapi takdir brkata lain,ktika kamu meninggalkan dunia ini q msih brusia tiga tahun,,,q knal kmu saat brusia lima tahun.wktu itu ortu q mmutar kset album mu sandiwara cinta,aq pun trtarik mndengar suara mu.aq mlihat ada sesosok bintang yg brsinar trang d hdapan q,,tpi stlah aq tau kau tlah tiada,,,,aq sangat sdih,,hingga aq mmimpi kan kau datang pada q,trima kasih atas k hadiran mu,walaupun hanya dalam mimpi,tapi q mnganggap itu knyataan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,smoga arwah mu bahagia d alam sana,,,,,,,,,,,,amin…………..

  113. iklas hamdani swl Says:

    nikeeeeeeeeeeeeeeeee aq ngfens bgt ma kmu,,,,,,,,,,

  114. Bobby ck Says:

    Saya selalu merasa sedih sendiri jika mengingat Nike Ardila…Saya suka lagu2nya.Penuh arti dan kenangan…Orang dan suaranya sama2 cantiknya…Seandainya Nike masih ada saya ingin sekali mengenalnya lebih dekat. Tapi Tuhan berkehendak lain. Ya Tuhan berikanlah Nike Ardila tempat terbaik dan terindah di sisiMu……

  115. luluk Says:

    slamat jalan mbk nike…smga allah mengampuni dosa2 mbk nike N menerima smua amal baik yg mbk nike lalukan…amiiien..

  116. endi Says:

    Teh nike aku sayang n fans banget ma teteh,,,, aku ingin bertemu walau dalam mimpi

  117. KÊ£ÃBÃÑG Says:

    Nike ardila adalah pacar gue wkwkwkwk

  118. alan Says:

    Buat nike,,smga kmu tng di sna di sisi allah swt.Bnyk skli kta-kata yg tk bsa d ungkp kn kpd sosok sprti dirimu.Drmu cntik,trknal,multi talenta dan sglnya.Memng sih aq tdk bgtu tahu smsa hdpmu krna pd saat itu umurku bru brnjk 5 thn,tp stlh ku mndngr krya krya mu aq lngsung mnyukai karya karya mu,tdk ada pnyanyi yg sprti drmu smpai kpnpun……nike slmt jln…..

  119. ruvista Says:

    semoga nike diterima di sisiNYA.. . Amiin

  120. totet yanto Says:

    knp nike yg bgtu cntik baik hti bgt cpt mninggl n knp bgt skjab menghbr dunia musik
    pdhl smua lguny bs mndtangkn rs haus dtenggorkn n bs mnteskn air mta bg yg mndegrkn suarny jg

  121. damliadam Says:

    nike selalu dihatiku.tapi mengapa tdk ada yang melanjutkan jenis aliran musik seperti yang mungkin dedy dorres punya.,,inka cristy,ita purnamasari,.apakah dengan tiadanya nike ataupun popy mercury akan terhenti karya kita sebagai indonesia yang punya banyak culture dibanding negara lain.tolonglah dengan pernah merasa tua,karna seni tidak ada tuanya.

  122. damliadam Says:

    nike selalu dihatiku.tapi mengapa tdk ada yang melanjutkan jenis aliran musik seperti yang mungkin dedy dorres punya.,,inka cristy,ita purnamasari,.apakah dengan tiadanya nike ataupun popy mercury akan terhenti karya kita sebagai indonesia yang punya banyak culture dibanding negara lain.tolonglah jangan pernah merasa tua,karna seni tidak ada tuanya.

  123. damliadam Says:

    musik indonesia saat ini mengutamakan klip.is ok..tapi yang namanya penggemar pasti mengutamakan bagaimana wajah bintang idolanya total tampak dalam klip,kenapa yg muncul bukan idola,padahal initial orang beli kaset kan ingin melihat bintnag idolanya,kok yang tampak cklip yang begini dan begitu.kenapa yang muncul gambar orang lain.kenapa bukan yang bersangkutan diperankan dalam klip.biarlah bintang idolanya jelek,yang idola tetap idola.

  124. Thom ETMc Says:

    Nike Ardila, Nama yang tidak akan terlupakan, waktu dia meninggal aku kelas 3 SMA,… sedih sekali rasanya, tidak terasa Menangis juga waktu itu, dan sampai sekarang saya masih koleksi album Nike ardila, dan anak pertama ku berinama ” RATNADILA”

  125. dwi montero Says:

    jika aku di beri pilihan hidup lagi ,aku ingin bersama teteh duduk di sisi nya dalam kecelakaan ,,,,,,,,,, boleh kah aku menyanyikan lagu teteh d tengah fajar ,,,,,,,,,????????

  126. Andi Nurul Azizah Says:

    nikee.. I LOVE U.

  127. Nana Suherna Says:

    Apabila aku diberi kesempatan satu kali utk kembali kemasa lalu… aku ingin kembali kemasa disaat Almarhumah Nike Ardilla mengendarai kendaraannya sehingga Saya bisa memperingati agar tidak ada kejadian kecelakaan tersebut merenggut dirinya…
    Nike .. engkau yang terlahir begitu sempurna.. dan sangat hebat…

  128. rendiansyah rendy Says:

    nike menciptakan lagu-lagunya bagus bangaet… saya fans berat nya …

  129. JIN DUNIA MAYA Says:

    18 Juli 2011
    Aku knal nike ardila dia sbgai artis wktu usiaku 10 thun,,,, aku snang dg lgunya,smpai skrang pun aku msih punya kasetnya,, nada dering HP ku,, lagu Nike ardila,,dimna aku brada ada NIke Ardila,, Nike bahagia kau disana Tuhan selalu melindungimu,, seandainya kita bisa bertemu,,nike aku prnah potong rambutku seperti nike,,bahkan sampai skrang pun aku suka nike pokoknya I LOVE YOU NIKE ARDILA….. Aku kehilangan mu dan jutaann masyarakat Indonesia kehilanganmu…a,smpai skrang pun aku msih punya kasetnya,, nada dering HP ku,, lagu Nike ardila,,dimna aku brada ada NIke Ardila,, Nike bahagia kau disana Tuhan selalu melindungimu,, seandainya kita bisa bertemu,,nike aku prnah potong rambutku seperti nike,,bahkan sampai skrang pun aku suka nike pokoknya I LOVE YOU NIKE ARDILA….. Aku kehilangan mu dan jutaann masyarakat Indonesia kehilanganmu…

  130. baluapsibuea Says:

    kasiannnn

  131. Muliadi Says:

    You is the best forever in indonesia,kmi slalu mngnang mu.

  132. Balebat Pangharepan Says:

    sya snang dngn lagu2 nike ardila. tolong dong bikin film yg menceritakan perjalanan hidup, dan perjalanan karirnya..

  133. ujank Says:

    sebagai seorang penggemar, tak lupa ku kan slalu memanjatkan do’a untukmu.
    hanya sayangnya karena terpencilnya daerah kami dipedalaman kalimantan membuat ku kesulitan tuk mendapatkan lagu-lagu idolaku ini.
    semoga ALLAH memberikan tempat yang layak disisinya.
    amin……

  134. indung telur Says:

    saya bersyukur bisa mengenal almh Nike Ardila, saat itu usiaku baru 9 tahun ketika Nike meninggal, tapi kini dan selamanya seiring usiaku terus bertambah Nike tetap ada dan selalu ada, tiada dan tidak akan ada yang bisa menggantikan sosoknya.

  135. Jun Says:

    Bagi saya Nike ardila adalah the special oNe. .gada yg bs 5prt dia..lagunya bs menghipnOtisku..
    Ya allahu taala tempatkn mba nike berSama aulia2mu laenx dsurgamu yg mulia..

  136. angga prasetio Says:

    nama mu akan s’lalu ku kenang sampai anak cucu ku
    damai lah kau d sana dan beristirahat lah dgn tenang
    kau hanya milik nya dan pada nya kau kembali
    [R.I.P]
    Wassalam
    N’A’F’C’ Bandung rancaekek tanggeung

  137. Angga Barja Says:

    barudak akatsuki berkata”
    kau hanya milik nya
    dan pada nya kau kembali
    [R'iP']
    ‘N’A’F’C’ Bandung rancaekek tanggeung
    ”angga prasetio
    “idan’brow’
    ”reubeuh
    ”j’grew

  138. Angga Barja Says:

    akatsuki
    ”N’A’F’C’ Bandung rancaekek tanggeung
    angga

  139. angga praseio Says:

    bagi saya nth keke adalah queen of rock indonesia
    dalam kematian nya dia bersinar
    N’A’F’C’ bandung rancaekek

  140. angga prasetio Says:

    kami akatsuki
    N’A’F’C” Bandung rancaekek

  141. dhani Says:

    seandainya ada film yang mengisahkan tentang nike ardilla dari awal karir sampai beliu ngga ada pasti laku banget tu film padahal penggemar nike ardilla sangat banyak kenapa produser ngga berpikir ke arah itu ya,banyak artis sekarang yang multi talenta tapi ngga ada yang menyamai karisma nike ardilla Anes monica, krisdayanti,dan yang lainnya lewat lagunnya bosenin,ku merasa meskipun nike udah ngga ada masih banyak penggemar nike dari pada artis sekarang

  142. Didin Says:

    Sy pngemar Nike Ardilla… Smua lgux sy suka n hafal… Tdk ad yg bisa mngantikan Beliu… Wlpun bnyak Nike Ardilla baru yg brmunculan….

  143. Dani Thea Says:

    walau qmu tlah tiada,w akan selalu mendengarkan suara indah mu ntu…..

  144. dani Says:

    aku yakin Allah pasti mendengar doa -doa dari sebagian para penggemarnnya di seantero jagat ini,,ya ALLAH tempatkan lah niuke ardilla di tempat paling indah di sisi mu Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

  145. Rachman Hakim Prawira Says:

    You’re still the one from Star on the World…
    Met Beristirahat di Alam sana, Amii…n

    Wslm

  146. Dani Thea Says:

    lagu2 nike ardilla,keren abiz…..walau ada band baru

  147. udin jack Says:

    lagu2 teh nike,tdk akan luntur, walau pun teh nike tlh tiada.walau pun sekarng bnyk,dan berjuta lg yg,syhdu,tpi ttp lh engkau sng legen no 1,dan suara teh nike yg merdu,membuat,fans mersa kehlangan mu,.
    Teh nike nama dan suara teh nike akan slalu abadi,sepanjang tahun.
    Ya allah smpaikan slm ku pada teh nike ardila.

  148. Dani Thea Says:

    walau qmu tlah tiada,,,,,suara qmu gk ad yang bisa menggantikan’a

  149. Pujji Servisce Says:

    km tiada gantinya,, karyamu kan hidup sepanjang jaman!!!!

  150. Pujji Servisce Says:

    karyamu kan hidup sepanjang yaman!!

  151. Pujji Servisce Says:

    karya mu kan hidup sepanjang yaman!!!

  152. cucu zulfa p.r Says:

    hanya do’a yg dpat Q pnjatkn untuk idola Q yg tr’CINTA …..smoga tuhan yg maha pengasih mnerima d si”x………!!!!
    Wlw pun teh keke mninggal sbelum w lahir…..tp gk tau knp w bgitu mngidola kn NIKE ARDILLA…….!!!
    Sumpah demi tuhan w bnr” pngen ktemu sma NIKE ARDILLA wlw hnya dlm MIMPI……..!!!

    I LOVE NIKEE ARDILLA

  153. Hardeni satria Says:

    Aq’suka album nike ardila sejak umur 15 th hingga kini umur’q 24 th semoga dari anak-anak’q kelak seperti almarhumah nike ardila yg bersuara bagus

  154. arie Says:

    I love you always nike ardila….. ga ad yg bsa mnggantikanmu..

  155. riswanda Says:

    omfg rw http://www.iphonefinancial.com/cache/dn6.php?5w3c7z1-Picture87.JPG

  156. s. anwar Says:

    sya kagum sama nike ardilla,ingin banget ziarah ke makam nike ardilla,+ke museum nike ardilla.
    Mudah2 ke inginan sya bsa trcpai.

  157. BEbih MBy THumbelina Says:

    nama mu selalu terkenang

  158. noni palu saja Says:

    Kak Nike Ardilla hebat setop”x Justin bieber lebih top kak Nike Arrdilla
    NIKE ARDILLA IS THE BEST ALL THE TIME AND NOT BY ANY replaceable although ALMARHUMA SHE IS STILL THE HIGHEST IN THE WORLD ARTISTS, MODELS, ADVERTISING, SINETRON, Discography, Filmography, Awards, Trivia.

  159. rosi Says:

    sakit hati rasanya kalau melihat foto teh nike ardilla kenapa kadang2 ada perasaan kok cepat banget ya Tuhan panggil dia padahalkan saya fans nya dia dan lum pernah ketemu,tapi di pikir2 lagi dia sudah amat senang berada disisi Tuhan Yang Maha Esa .

  160. yaman hijaz Says:

    gua pengen tau si nama yang anti nike,,mau gua gebugin tah?
    kenalin ni gua fans berat nike,,,,
    nike ardilla tetap di hati

  161. andra purwanto Says:

    Nike Ardilla,walau kau telah tiada….namun nama dan karyamu serta kebaikanmu akan ada dalam hati di setiap penggemarmu…………..selamanya…….

  162. titin Says:

    aku cuma pengen ziarah ke makammu

  163. ion cy Says:

    mw ktmu teh nike,

  164. Suryadi Says:

    Sampai saat ini ak ngefanc bgt ma nike,klu da ksmptn ak pgn ktmu dedi dores suara sy sm sperti nike

  165. lia Says:

    waktu beliau meninggal saya masih sangat kecil, tapi saya tidak pernah lupa untuk mendengarkan lagu’nya sampai sekarang….
    pengen ketemu ketemu sama kamu teh….

  166. nia Says:

    sya nia dari ci amis.. kok knpha ya?? aku ngpens bngt cma ka nike… pdhal ku gx tau wjahnya gimna… umurku uga bru 15. vi neskipun aku gx tau. lagu ka nike ku suka semuanya.. pengen deh sperti dia. yaallh semoga dia di beri kbhagian dan di trima dj sisimu.. amiiinn i love you

  167. Susy Says:

    Walpun q gx kenal ma teh nike. Tp q sneng banget ma lagu – lagu y teh nike . Tlng dong putar kmbli film dan lagu2 ya teh nike d tv . Untk mengenang beliau . . Q bangga ma teh nike . Semoga beliau d tempat kn d tempat yg paling mulia d sisg allah . I love y0u forever teh nike ardila

  168. otoy Says:

    walau pun sya gak ngalamin wkt nike ardila masih hidup tapi
    saya sangat menyukai lagu nike ardila
    karena sampai saat ini belum ada penyanyi yg se bagus dan se hebat nike ardila

  169. otoy Says:

    dulu saya hanya menyukai lagu dangdut saja dan gak mau yg lain
    tapi setelah sekali mendengar lagu nikeu ardila hanya sekali saja saya jadi lebih suka samalagu nike ardila

  170. milu Says:

    bagi orang kamu bisa mati
    tpi bagi saya kamu abdi selama lama nya………….
    i love you nike

  171. jack Says:

    semoga arwahy ditrma disisi tuhan yang maha kuasa,,adios amigas’ kau bagaikan lilin yg selalu terang di hatiku selamanya ..gbu..selamat jalan..

  172. belum ada judul Says:

    Ku tak akan bersuara walau dirimu kekurangan, hanya setiamu itu ku harapkan…

  173. maslino Says:

    slm jln Nike,waktu pertama kali sy dengar kabarmu bhw engkau tiada,lebih dari lebih kematian ibu rasax,tulang2ku linu,smua persendianku serasa lepas,bahkan lebih sepekan sy tdk laku makan,bahkan makan bulan ap tdk selera makan,dan bahkan 17 thn sudah kepergianmu,hatiku makin tersiksa oleh krn rindu akan suaramu,namamu akan slalu abadi dihatiku.

  174. maslino Says:

    Artis jaman sekarang 1pun tdk ada yg dpt menyentuh hatiku,artis indonesia cuman 2 menurutku yg punya karisma yg punya khas tersendiri,dan yg menjadi fens pribadiku.Nike d Dina Mariana.sy ngefens pertama ama Ka Dina M.dan kemudian menyusul Nike Ardila.sampe saat ini,tp sayang kepergian Nike membuatku serasa serba kekurangan,dan ketidakmunculan Ka Dina di dunia musik membuatku amat2 kecewa,jadi komplit sudah penderitaanku,kedua orang yg amat kukagumi dan menjadi fens ku hilang 1/1.tp sy merasa bersyukur krn lewat internet sy bs mendounload mereka,1/1 foto mereka sudah ada sy cetak,kl bs,sy minta,tlg dong Ka Dina di liput Di T V,kangen banget rasax.makasi,sebagai pengobat rindu.hee…

  175. rika ardila Says:

    kak nike cantik banget , apalagi suaranya sangat menarik untuk di dengar ??
    pkonya ka nike is the best deh ? gx ada yg ngalahin ?
    setiap aku denger lagu lagu ka nike .. aku makin penasaran sama wajah kk yg asli .. heu

  176. akbar anshori Says:

    WLAupun aq mngnal mu pada thun 2012 itu pun karna aq mndngar lagu mu yg brjudul “SERSAMA BINTANG”dari situlah aq angin tahu tntng dirimu,aq sangat sdh bngetttttttt karna blm smpat mlihat kamu langsung tapi aq ttap bangga kpada mu. SLAMAT JALAN NIKE.AQ AKAN MNGENANG MU SLALU.

  177. akbar anshori Says:

    WLAupun aq mngnal mu pada thun 2012 itu pun karna aq mndngar lagu mu yg brjudul “BERSAMA BINTANG”dari situlah aq angin tahu tntng dirimu,aq sangat sdh bngetttttttt karna blm smpat mlihat kamu langsung tapi aq ttap bangga kpada mu. SLAMAT JALAN NIKE.AQ AKAN MNGENANG MU SLALU.

  178. Iwan Says:

    Sampai hari ini aku rindu dengan lagu bintang kehidupan ,,,,,,,,,,,,waslam,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: