Sino Implant, Susuk KB Paling Efektif

ImplantIngin menunda momongan? Atau merasa cukup dengan momongan yang sudah ada? Ya saatnya untuk memilih kontrasepsi KB. Di antara macam-macam kontrasepsi, susuk KB Sino Implant cocok untuk Anda.

Metode kontrasepsi susuk KB ini adalah metode kontrasepsi hormonal. Dibandingkan metode kontrasepsi lainnya, seperti spiral (IUD), kondom, senggama terputus (coitus intereptus) maupun sistem malender, maka sistem hormonal memiliki tingkat keberhasilan lebih tinggi. (lihat bagan indeks).

METODE KONTRASEPSI

PI (PEARL

INDEX)

HORMONAL

Kontrasepsi

1. Pil Kombinasi ( Estrogen + Progesteron)

0,1

Oral

2. Pil Sequential ( Estrogen + Progesteron

2,0

bertahap)

3. POP = Progesteron Only Pill

2,3

(Progesteron saja)

Suntikan

1 bulan (estrogen + progesteron)

0,7 – 1,0

3 bulan (depot progesteron)

0,7 – 1,1

Susuk/Implan

Depot progesteron

0,7 – 1,0

MEKANIK

Alat-alat

1. Spiral (IUD = Intra Uterine Device

1,0 – 2,0

mekanik

AKDR = Alat Kontrasepsi Dalam Rahim)

(tembaga)

1,0 – 5,0

(plastik)

2. Kondom

10

3. Diafragma

20

4. Spermatisida

20

5. Diafragma + Spermatisida

12

TEKNIK

Teknik

1. Senggama terputus (Coitus Interruptus)

17

2. Kalender/Pantang berkala

23

NON- KONTRASEPSI

Tanpa kontrasepsi

80

Kontrasepsi susuk KB biasanya tersedia beberapa pilihan; 1 batang, 2 batang, dan 6 batang. 1,2 atau 6 buah batang ini dimasukkan di bawah kulit pada lengan bagian atas. Untuk jenis 1 dan 2 batang, biasanya sangat efektif untuk 3 tahun. Sedangkan jenis 6 batang sangat efektif dalam 5 tahun.

Di antara produksi yang tersedia di pasaran, susuk KB Sino Implant yang diproduksi Shanghai Daihua Pharmaceutical PRC bisa menjadi rujukan. Sino Implant ini adalah susuk silastik levonorgestrel yang setiap kepingnya mengandung 75 mg levonorgestrel. Untuk jenis 2 batangnya, efektivitas susuk ini mencapai 4 tahun.

Kontrasepsi hormonal susuk KB ini juga aman untuk ibu menyusui karena mengandung progesteron. Bandingkan dengan kontrasepsi hormonal melalui suntik KB. Suntik KB memiliki ‘masa suntik’ bervariasi. Ada per satu bulan. Ada pula per tiga bulan. Untuk KB suntik per satu bulan, wanita menyusui harus waspada: Jangan menggunakan karena adanya unsur estrogen.

Pil KB sebenarnya juga aman bagi wanita menyusui (karena mengandung hormon progesterone), tapi pil KB tidak cocok untuk wanita aktif. Pasalnya metode kontrasepsi ini menuntut ketaatan waktu. Sekali lupa, resikonya hamil sangat tinggi. arena fungsional dan manfaatnya, susuk KB yang diperkenalkan pertamakali di Indonesia tahun 1982 dapat diterima masyarakat.

Untuk info produk Sino Implant, silakan hubungi Diaz Firmansjah dengan email diaz@smatri.co.cc atau direct contact 081510 466707

ft-implant

Tag: , , , ,

10 Tanggapan to “Sino Implant, Susuk KB Paling Efektif”

  1. sari Says:

    Please email untuk efek negatifnya susuk\implant kb? Katanya bikin gemuk dan puaing2 ?

  2. veny Says:

    saya ibu berumur 26tahun. sudah punya anak 1 umur 9bulan.
    saya baru saja pasang KB implant, tapi setelah dipasang kemudian sya cek menggunakan test pack ternyata saya hamil. yg ingin ditanyakan apa yg harus saya lakukan?padahal KB implan ini baru saja dipasang.apa yg terjadi pada kandungan saya?

  3. ahmet Says:

    apa keunggulan dan kelemahan KB implant. istri saya mengalami banyak keluhan saat dua hari setelah memakai KB implant untuk pilihan jangka tiga tahun….

  4. wiwik widiasih Says:

    Sejak Desember 2009 saya pasang KB susuk karena saya masih menyusui, tetapi saya sering mengalami sakit kepala, yang menurut saya ini salah satu dari efek KB susuk, karena sebelumnya saya jarang sekali sakit kepala. Yang saya tanyakan apakah rasa pusing ini aman bila saya minum obat pereda nyeri? (untuk saat ini saya atasi dengan minum neuralgin). Atau saya harus mengganti dengan KB yang lain?

  5. dannie rachmania Says:

    Juni 2010 saya pasang implant, 2bln setelahnya saya tdk haid, dibulan ketiga saya ada flek coklat kehitaman seperti darah mati itu berlanjut sampai sekarang, dan setiap hari kepala saya pusing. Apa itu semua efek dari KB tersebut?? bagaimana cara mengatasi flek – flek yang tak kunjung hilang dan pusing di kepala saya, seperti pertanyaan dari mbak wiwik diatas apakah rasa pusing ini aman bila saya minum obat pereda nyeri? (untuk saat ini saya atasi dengan minum neuralgin).

  6. chey.que Says:

    bulan sept 2010 saya memasang susuk implan,sbulan kemudian haid saya keluar dgn baik,tpi bulan brikutnya haid saya tidak lancar lagi hanya ada bercak2 darah sedikit,dan itu berlangsung hingga skrg,,hingga sangat mengganggu hubungan intim saya dan suami ,ap

  7. chey.que Says:

    bagaiana cara menghentikan keluarnya bercak darah yg stiap hari kluar,mohon solusinya,,karna stiap hari saya harus menggunakan pembalut,,dan sngat menggangu hubungn intim saya dgn suami,,

  8. supriyanto Says:

    bagaimana cara mendapatkan alat kontrasepsi implant kb karena saya banyak sekali permintaan atau hubungi saya di (021)97548001 mohon bantuannya secepatnya

  9. dewi eristy Says:

    saya ingin tahu lebih jelas tentang kb susuk, karerna sya sedang pakai kb susuk sudah 3hari masih terasa sakit, dan berapa lama pemulihan setelah pasang.
    apakah boleh beraktifitas seperti saat sebelum memakai kb susuk, apa tidak mengganggu!
    karena saya takut sekali (kayak anak kecil aja), biznya sampai sekarang tersa sakit jika dipakai beraktifitas.
    terimakasih….
    salam, risty.

  10. diaz Says:

    Mohon Maaf, untuk info produk ini, silahkan menghubungi :
    PT. Trijaya Medika Farma
    No telepon : (021) 829 7824
    No Faksimili : (021) 83704859
    Terima kasih-diaz

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

