SMATRI JADI SMATRIM?

Angkatan lawas banyak yang tidak tahu kalau Smatri berubah jadi Smatrim. Sebaliknya, generasi baru juga tidak tahu kalo Smatrim sebelumnya adalah Smatri. Kenapa berubah?

Ada komentar di blog ini yang mengingatkan kalo nama Smatri sudah berubah jadi Smatrim. Ah masa sih begitu? Ternyata memang benar, baliho woro-woro reuni pun menggunakan kata Smatrim. Saya sampai memandang lama baliho ini. Menduga-duga huruf “m” sebagai tanda petik buat variasi tulisan. Eh ternyata memang benar-benar “m”. Ya, Smatri sudah berubah jadi Smatrim.

Konon Bu Hadiastuti, Kepsek yang mengingatkan kalo “nick name” SMA Trimurti adalah Smatrim, bukan Smatri lagi. Karena Smatri diidentikkan dengan SMA Tiga. Ah, masa sih? Saya rasa sejak era 80an justru nama Smatri sudah sangat populer sebagai nick name SMA Trimurti. Maklum, SMA Trimurti saat-saat itu sudah menjadi sekolah favorit dengan status “Disamakan.”

Nick name yang berubah-ubah sebenarnya juga terjadi pada SMA 2. Dari Smada, pernah berubah jadi Smuda. Lalu haruskah nick name berubah? Bisa-bisa saja karena mengikuti perubahan kekinian, terutama  perubahan nama sekolah. Hanya saja, rasanya kalau Smatri harus berubah jadi Smatrim rasanya aneh-aneh saja (terutama bagi angkatan lawas). Apalagi Smatri (sekalipun tidak dipatenkan) punya makna historis.

Tag: , , ,

2 Tanggapan to “SMATRI JADI SMATRIM?”

  1. firdausy Says:

    aku juga bingung..sama dengan anda. anda angkatan 88 ya, aku angkatan 89

  2. firdausy Hanif Says:

    Saya salut dg bang moelan Muhammad, kegigihannya dan pengorbanan waktunya untuk menjembatani tali silaturahmi terhadap alumni SMA Trimurti. Bang Moelan ..andaikan mau..tolong hubungi bagian tatausaha, minta berkas nama2 siswa SMA Trimurti th 88/89/90. Namanya,kelas,dan kalau bisa alamatnya..OK..bos ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: