PENIPUAN TALKMANIA TELKOMSEL

Program Talkmania Telkomsel sudah seharusnya segera DIHENTIKAN. Pasalnya, sampai saat ini Talkmania masih sering bermasalah.Konsumen sering tak sadar, pulsa tetap berkurang meskipun sudah registrasi. Atau notifikasi baru terjadi setelah 10 jam registrasi. Parah!

Terakhir, Senin 6 Oktober 2008 sekitar pukul 13.00 WIB saya mencoba registrasi TM_ON ke 8999. Seperti biasa tidak mudah. Saya ulangi berkali-kali hingga 1 jam kemudian, tetap gagal. Ya sudah, saya anggap registrasi hari itu gagal. Eh menjelang tengah malam berturut-turut ada SMS dari 8999.

23:11:06 Terima kasih, permintaan Anda sedang kami proses. Silakan tunggu SMS notifikasi selanjutnya

23:11:42 Maaf saat ini kami mengalami gangguan pada sisetem. Silakan Anda mencoba beberapa saat lagi

23:45:14 Terima kasih, permintaan Anda sedang kami proses. Silakan tunggu SMS notifikasi selanjutnya

23:55:42 simPATI TALKMANIA Anda tlh aktif. Anda bs nelpon berkali2 s/d 1,5 Jam pd pukul 00_00-18:00 ke slrh no Telkomsel pd 07-10-2008. Utk cek saldo ketik *889#

Aneh, karena saya registrasi untuk tujuan pemakaian tanggal 6 Oktober. Tapi kenapa respons dari Telkomsel baru terjadi 10 jam kemudian. Padahal di saat itu saya sudah tidak berkehendak berkomunikasi. Di sini Telkomsel melakukan wanprestasi tidak memenuhi kewajiban pelayanan Talkmania. Selain itu Telkomsel telah melakukan pemaksaan sepihak dengan mengurangi pulsa senilai Rp 2.000. Saya yakin, kasus ini tidak hanya menimpa saya. Bisa dipastikan berapa dana yang “dicuri” Telkomsel.

Bermasalahnya Talkmania ini menambah panjang “dosa” Telkomsel. Bahkan Talkmania Telkomsel layak dianggap sebagai penipuan dan penjebakan konsumen. Alasannya sebagai berikut:

1. Registrasi Talkmania (ketik TM_ON ke 8999) seringkali gagal dilakukan.
2. Kalaupun berhasil, kadangkala baru bisa dilakukan siang/sore hari, alhasil waktu pemanfaatan berkomunikasi jadi lebih singkat.
3. Konsumen yang diburu kebutuhan komunikasi cepat, terpaksa menggunakan komunikasi reguler (tarif mahal)
4. Konsumen banyak yang tidak menyangka jika lewat jam 18.00 dikenai tarif reguler. Sayangnya pengecekan pulsa melalui 889 seringkali masih menyebutkan sisa pulsa Talktime. Pelanggan yang melihat sisa pulsa Talktime pasti merasa masih berhak berbicara tanpa batas. Padahal kenyataannya, “argo kuda” mulai jalan kembali.
5. Ada jebakan istilah “Ngobrol Seharian”. Padahal dibatasi sampai pukul 18.00. Penggunaan istilah “seharian” harus mengacu waktu hari secara umum yaitu 24 jam.
6. Pada tanggal 18 September 2008 banyak yang melaporkan sudah registrasi TM_ON tapi pulsa tetap tersedot (bayar 2 kali). Pada tanggal itu saya gagal melakukan registrasi TM_ON. Karena tidak sabar, saya mencoba telepon ke nomor Telkomsel. Luar biasa, percakapan durasi sekitar 2 menit hanya berkurang di bawah Rp 500. Lalu saya ulangi lagi, ternyata pulsa juga nyaris tidak berkurang. Saya pikir tarif Telkomselbenar-benar pahe. Nah, ketika untuk ketigakalinya saya ulang, wow….tiba-tiba pulsa berkurang hingga lebih Rp 3.000 (padahal dalam rentang durasi yang sama dan nomor telepon sama).


So, apa maksudnya Telkomsel bikin program Talkmania?

Tag: , , , , , ,

2 Tanggapan to “PENIPUAN TALKMANIA TELKOMSEL”

  1. iswadi Says:

    telkomsel bajingan

  2. markowan Says:

    telkomsel….gatellllllllllllllllllllllllllllllllll!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! SMS an aja pake simpati kesimpati bayar 150 tai…!!! Gara2 dibeli TEMASEK Anjing apa yaaa???

Tinggalkan Balasan

