OH LETKOL ANANTA

anantaMelihat tongkrongannya waktu SMA, sudah banyak yang meramalkan teman kita ini bakal menjadi aparat. Kalo nggak polisi, ya mesti ABRI (sebutan TNI waktu itu). Duduknya tegak, jalannya tegak. Kalau dulu ada lagu Oh Kopral Jono, mungkin sudah saatnya diciptakan lagu Oh Letkol Ananta Wira.

Selain cara bersikap, bibit-bibit kemiliteran juga bisa dilihat dari cara menata rambut. Klimis. Jahitan celana warna abu-abunya waktu itu juga model agak-agak ketat. Padahal zaman-zaman era 85-88 lagi musim-musimnya celana baggy. Contohnya Rahmad Hidayat (Dayak) eks 1-3 termasuk penganut mazhab baggy-isme.

Selepas tamat SMA Trimurti tahun 1988, Ananta atau Indra berhasil menyelusup di pendidikan AKABRI. Hebat, karena dari lulusan 88, banyak kandidat yang berguguran. Ambisi Diaz Firmansjah (1-5) dan Forsan Brahmio (1-5) kandas di tengah jalan. Meskipun restu ortu mati-matian diperoleh, namun tes gagal dilewati duet 1-5 ini.

ananta2Tahun 1992, Ananta lulus AKABRI. Setelah itu kariernya menapak. Sejumlah pendidikan kemiliteran juga dilalui eks anggota HIT’S (Harapan Ini Tak kan Sirna) atau bisa juga sebagai singkatan Hengky, Indra, Tondi. Kursus dasar kecabangan Arhanud selama 9 bulan dilakoni di Malang. Setelah itu dunia intelijen mulai diasah pria beristri Aremania ini.

Selama setahun arek Karang Empat Besar ini mendalami kursus intel di SAT INDUK BAIS TNI. Biar lebih lincah, selama 1 bulan menyeberang ke negeri Singapura demi mendalami bahasa Inggris. Bekal ilmu intelejen semakin matang ditempa pendidikan di SMI( Sekolah Intelijen Militer ) Brisbane Australia selama 6 bln. Lalu tahun 2007 masuk SESKOAD.

Pria dengan tutur bahasa halus ini kemudian menyelesaikan pendidikan umum S1 Sospol.Kini, Letkol Ananta berdinas di Pusat Pendidikan Intelijen Bogor.

Tag: , , ,

5 Tanggapan to “OH LETKOL ANANTA”

  1. Henk-Q Says:

    Salam buat Pak Ndan! Mohon ijin brkomentar Pak : krn Anda berdinas dibag Intelejen, tlg teman2 kt yg kehlngn kontak ditelusuri donk (tp jgn dihilangkn paksa ya hehe).. Siap Ndan?!

  2. Cak Di Says:

    Ijin bang.
    Mohon dikirim siswi yang dari luar ke Bali untuk cak Olan.
    Bung Koko juga ingin yang masih Kadet…(masih empuk katanya).
    Jangan lupa sarapan Empal Gentong khas Cirebon.
    Tahu gejrot di Mayestik juga enak bang.
    Jangan-jangan Zoo-Gank juga mau bertapa di Gunung Salak….kalau gak bisa di Gunung Salak….bisa bertapa di Gunungan samping Bank Indonesia Surabaya.

  3. In Says:

    Waduh thx alot cak olan atas profilenyaaaa….
    Semuanya bisa lengkap dari mana khususnya HITS memang benar singkatanya cuma itu ada 4 orang, yang satu lagi tanya Cak Henqi yang beri nama yaaa?
    Ok trim buat Cak Olan…. Bravo Smatrim 88

  4. Henk-Q Says:

    HITS (Harapan Indah Takkan Sirna), awalnya mmg singktn dr Hery, Indra, Tondie.. S jg berati Sri (salah satu groupies kmi wkt itu E.S.M hehe..), belakangn anggota kami bertmbh Andri Sis, Wikan, Erik Daoke.. Shg arti HITS berubh.. Bgtu Pak Ndan..

  5. bruce Says:

    dinas dimana skrg pak ananta ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: