ADA “THE A TEAM” DI TRIMURTI

180px-ateamFenomena soal gang sekolahan sebenarnya bukan zaman sekarang saja. Di era 80an, justru gang tumbuh subur. Bukan hanya gang satu sekolah, tapi gang satu kelas juga marak. Ada Kazaga, Trizapenta, HIT’S, Five Girls sampai The A Team imitasi.

NAMANYA juga baru mulai berseragam putih abu-abu. Rasanya gaya dan merasa jadi orang dewasa. Dulunya yang bercelana pendek biru, kini sudah merasa gaya dengan celana abu-abu panjang. Dulu yang belum ber-BH, mulai wajib mengenakan BH. Pokoknya merasa mature banget.

Fanatisme kelas semakin terasa karena hanya dua bulan masuk SMA Trimurti, sudah jor-joran menggelar pesta kelas pada 8 Agustus 1985, hari ulang tahun SMA Trimurti. Perang audio antar kelas, psy war soal kue-kue, hingga ‘provokasi-provokasi’ antar jawara-jawara tiap kelas.

So, tak lama lahir pengidentitasan diri. Dari 1-3 lahir Kazaga dengan simbol stiker bergambar Ghostbuster. Dari 1-5 muncul Trizapenta dengan striker grafis rancangan Handoyo. Tak lama kemudian dirilis kaos Trizapenta sebagai seragam kebanggaan.

Belakangan gang kelas dianggap tak cukup, karena lahir sempalan-sempalan gan baru. Dari 1-4 lahir HIT’S (Harapan Indah Tak akan Sirna). HIT’S juga merupakan akronim dari nama Hengky, Indra, dan Tondi. Lalu S-nya? Konon S adalah nama fans gang ini. Sri katanya. Selanjutnya HIT’S mulai menambah kekuatan dengan bergabungnya Daoke, Andrie Sis dan Wikan. Dari 1-5, muncul Five Girls. Ada Ernawati, Josy Diatrinari Ratih, Rizanty Tuakiya, Beby Ulifia dan satu orang lagi yang saya lupa.

Tapi umur gang-gang ini gak lama, karena di kelas II mereka menciptakan gang-gang baru. Salah satunya adalah kelas II Sos 2 yang melahirkan gang The A Team. Maklum, di masa itu film The A Team yang disiarkan TVRI sedang digandrungi.

The A Team Original :
– Haniball Smith (Pimpinan)
– The Face (Si Play Boy)
– Murdock (Si Sinting)
– BA Baraccus (diperankan Mr.T Sang Algojo)

The A Team versi SOS 2 88 :
– Hengkyball Smith (Hery)
– DiaZ FaceMansjah (karena tampangnya mirip dia -menurutnya sich..)
– Wahyu Murdock (itulah kenapa dia dijuluki Murdok)
– Fuad BAadillah (sama-sama keriting)

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: