MAIA RATU LECEHKAN ANAK-ANAK

Maia Ratu lepas kontrol di acara Idola Cilik (RCTI). Komentarnya keluar konteks dari acara yang ditujukan mencari penyanyi cilik ini. Kalimat “mencari suami’ dan kalimat “dipupuk sebagai brondong” pada peserta sungguh di luar kepantasan.

Acara Idola Cilik di RCTI sangat digemari pemirsa cilik. Sayangnya, acara mencari penyanyi cilik ini banyak melupakan aspek-aspek pendidikan pada anak. Yang paling membuat miris adalah tayangan Idola Cilik pada Jumat 28 November 2008.

Maia ‘Ratu’ Estianti yang menjadi salah satu komentator sama sekali tidak mencerminkan orang yang bertanggungjawab terhadap tumbuh kembang anak-anak; peserta idola cilik dan penonton cilik di kisaran usia 5-12 tahun.

Ketika mengomentari salah satu peserta bernama Patton, Maia melontarkan joke Paton akan dipupuk jadi brondong-nya Maia. Maksudnya berkelakar, tapi sama sekali tidak pantas dilakukan terhadap anak-anak. Sebelumnya, Maia juga sempat melontarkan celetukan “Mencari suami baru…” saat mengomentari peserta cilik lainnya. Apa maksudnya kalimat-kalimat ini dipertontonkan di depan anak-anak?

Acara Idola Cilik juga mesti dikoreksi lagi dengan pemilihan Dave Hendrik sebagai komentator. Gaya kemayu dan kebanci-bancian sangat tidak tepat dipertontonkan di depan anak-anak. Mohon KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) lebih melindungi tontonan buat anak-anak.

Tag: , , , , ,

11 Tanggapan to “MAIA RATU LECEHKAN ANAK-ANAK”

  1. Wak Djo Says:

    yaah.. namanya aja MAIA yang selalu hidup di dunia maia..🙂

  2. abeeayang Says:

    atu lagi harusnyah….
    pemilihan lagu harusnya lebih tepat menggunakan lagu seumuran mereka…bukan lagu orang dewasa yang bergenre pop cinta2an….hasyah!

  3. Volmer Simanjuntak Says:

    Anak-anak perlu mendapat perlindungan. Mohon perhatian buat stasiun televisi..lindungi anak-anak Indonesia.

  4. aRuL Says:

    saya rasa bukan hanya itu, jenis lagu2nya juga udah melanggar norma, sudah lagu2 dewasa dinyanyiin anak2

  5. Cak Di Says:

    Masih adanya tayangan televisi yang sangat tidak mendidik.
    Padahal penanggung jawab acara dan penanggung jawab stasiun televisinya orang-orang top dan sangat berpendidikan tinggi.
    Banyak orang-orang disekitar saya yang hanya lulusan SD mengatakan bahwa mereka sangat kuatir dengan perkembangan anak-anak bangsa dengan adanya tayangan yang sangat tidak mendidik. Bahkan sangat merusak moral anak bangsa.
    Mari para pemikir dan pejuang bangsa, berikan tayangan yang mendidik bagi bangsa Indonesia. Berpikir dan merenung sejenak, apakah Ibu Bapak kita menginginkan kita merusak moral anak bangsa…????
    Rejeki orang tua untuk membesarkan kita adalah tetesan darah perjuangan untuk melindungi anak bangsa agar moralnya tetap baik.

  6. omiyan Says:

    PERMASALAHNNYA SEKARANG ADA GA LAGU ANAK-ANAK SEKARANG…YANG COCOK BUAT ANAK ANAKA SEKARANG…

  7. noaclo Says:

    ketik ic patton kirim ke 6288

  8. Lolydeep Says:

    Ketik : IC OIK , Kirim ke 6288

  9. Mas 'E Says:

    Ketik : IC RAHMI kirim ke 6288

  10. Dewo Says:

    Ya benar!! Maho seperti dave dan “kawan-kawannya” seharusnya tidak patut dijadikan tontonan, anak-anak Indonesia seharusnya punya idola yang lebih pantas dijadikan panutan, (Komisi Penyiaran Indonesia) sekali lagi harus lebih tanggap terhadap hal seperti ini benar seperti komentar kk yg diatas, bila didiamkan homoseksual sepertinya jadi hal yang lumrah dan celakanya hal seperti itu dipertontonkan, kan bahaya buat kesehatan mental anak-anak!!! ENYAHKAN MAHO DARI MUKA BUMI

  11. elvis Says:

    ” Suporter IDOLA CILIK wajib masuk sini ………PENTING!!!!! ”

    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1300829

    THANKS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: