PAK DJOKO BOLEH PULANG

Setelah opname selama enam hari, Pak Djoko Soengkowo (81) sudah diperbolehkan meninggalkan RS Husada Utama Surabaya. Kondisi fisik eks guru SMA Trimurti yang tergolong bagus,  ikut membantu proses pemulihan.  Minggu (7/12), sekitar pukul 13.30 WIB, Pak Djoko sudah dalam perjalanan pulang ke rumah.

Dengan wajah gembira campur haru, Pak Djoko sudah diperbolehkan pulang.  H.Imas, drg Aris ‘Mamik’ Fauzi, Sugeng Edo dan Kusaeni (alumnus lulusan SMA Trimurti 1988) yang mengawal kepulangan Pak Djoko ikut berseri-seri. Kepulangan Pak Djoko sesuai dengan skenario A; jika tak ada masalah memang boleh pulang H+4 pasca operasi. Sedangkan rencana B; baru boleh pulang H+6. Ternyata kondisi fisik Pak Djoko cukup handal (padahal selama ini juga sering pingsan tiba-tiba). Semangat Pak Djoko ini tak lepas dari support lulusan SMA Trimurti, mantan murid-muridnya.

Bukan hanya penggalangan dana yang dalam sepekan bisa mengumpulkan Rp 15.250.000 (lima belas juta dua ratus lima puluh ribu rupiah), tapi ada juga alunan doa-doa yang ditebarkan dari seluruh alumnus SMA Trimurti yang mengetahui kondisi Pak Djoko. “Rasanya senang sekali kita bergerak bersama dengan peran yang berbeda-beda. Semioga Allah SWT  membalas amal kita semua,” komentar H.Imam Supi’i atau yang dulu akrab disapa Imas.

Memang sangat mengagumkan. Lebih sepekan isu utama pembicaraan eks Trimurti terfokus pada kesembuhan Pak Djoko. Bukan hanya urunan, saweran mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Tapi dorongan moral dari teman-teman hingga kesediaan meluangkan waktu ke kediaman Pak Djoko, lab, rumah sakit dll ikut memberi dampak besar bagi keberhasilan operasi prostat, hernia dan batu kemih Pak Djoko.

Rasanya apa yang terjadi di ujung tahun 2008 ini, menjelang peringatan Idul Adha, merefleksikan bagaimana pengorbanan yang sebenarnya. Pengorbanan yang nyata, bersama-sama  di zaman yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: